PENGERTIAN MANAGEMENT
pengertian management dapat dirumuskan dengan kata-kata "mengambil keputusan, memeberi perintah, menetapkan kebijaksanaan, memberi pekerjaan dan imbalan serta memperkerjakan orang-orang untuk melaksanakan kebijaksanaan tersebut.

PERENCANAAN
merupakan pembentukan suatu program operasi yang terperinci untuk semua fase operasi. perencanaan merupakan proses merasakan adanya ancaman dari luar, menetapkan tujuan yang diinginkan dan memanfaatkan sumberdaya guna mencapai tujuan tersebut.
penyusunan suatu rencana yang efektif juga memerlukan peran serta dari bagian perekayasaan, pabrikase, pemasaran, riset, dan akuntansi.
perencanaan erat kaitannya dengan penetapan tujuan perusahaan yang merupakan sasaran atau hasil akhir. bagi sebagian besar perusahaan, laba merupakan tolak ukur suatu keberhasilan dari perusahaan tersebut. namun pada kenytaannya, bukan hanya laba saja yang dinilai untuk menentukan apakah suatu perusahaan tersebut didnilai berhasil atau tidaknya. dalam memeperoleh laba, suatu perusahaan dapat memaksimalkan kinerja perusahaan dan menghasilkan produk yang dinilai memiliki karakteristik tertentu dan berbeda dari produk lainnya.

PENGORGANISASIAN
merupakan pembentukan suatu kerangka kerja bagi pelaksanaan kegiatan yang diperlukan. istilah organisasi mengandung makna pengaturan berbagai bagian yang saling bergantung ke dalam satu unit.
sesudah organisasi dibentuk, manajemen harus menentukan pekerjaan yang harus dilaksanakan di dalam tiap unit. pembagian kerja yang tepat di antara para karyawan merupakan hal yang sangat penting bagi setiap perusahaan untuk mencapai tujuan perusahaan tersebut.

PENGENDALIAN
merupakan usaha sistematis perusahaan untuk mencapai tujuan dengan cara memperbandingkan pelaksanaan dengan rencana. kegiatan harus terus menerus diawasi jika management ingin tetap berada dalam batas-batas ketentuan yang telah digariskan.

Kamis, 11 Maret 2010 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "MANAGEMENT DAN FUNGSI CONTROLLER"

Write a comment