Gw inget banget waktu gw kemarin ke matahari, pas gw lagi nunggu orang di depan kamar pas, orang yang di dalam kamar pas itu keluar, otomatis gw masuk. Nah ternyata, pas gw masuk astaga.. bauuuuu paraaaaahhhh.. * lebay. Tapi beneran deh, bau banget tuh orang, gw juga inget bgt mukanya. Anak SMA, gendut, item,plus ditambah BB alias bau badan. Sumpah gw langsung pusing dan gw mau muntah nyium baunya. Untung gw bawa minyak wangi, jadi gw semprotin aja minyak wanginya ke seluruh ruangan. Lumayanlah baunya ilang dikit-dikit. Gw heran aja, kok bias sih ada orang sebau itu???coz gw orangnya ga pernah sampai bau banget kayak gitu..kayak bau keringet orang yang ga pernah mandi. Gw juga orangnya ga tahan sama bau yang ga sedap, pasti muka gw langsung berubah kalau ada bau aneh-aneh..gw juga ga mau punya pacar yang bau. Bisa ilfill.. untung Nico ga bau, bisa ilfil gw sama dia..hahaha.. catetan yah buat Nico harap tulisan gw yang ini dibaca, biar kalo ketemu harus wangi terus.. hahahaha..

Gw juga inget pas kursus di kampus, ada kakak yang ngajar disitu bauuuu.. banget.. udah gitu, dia jalan melulu lagi, otomatis baunya nyebar kemana-mana. Kalau ada praktikan yang nanya, dia nyamperin praktikannya, yah..jadi nyium baunya dia gitu..ga tahan sumpah..gw aja sampai tahan nafas kalau dia deket-deket.. pokoknya baunya ga biasa banget, bikin mau muntah dan pusing banget..

Nah..ternyata, ada yang menyebabkan bau badan itu sendiri,, diantaranya :

1. Stress..

2. Keringat dan bakteri ( ini sih sudah pasti,,tapi kenapa yah ada orang yang keringatnya bauuu banget???)

3. Penyakit seperti diabetes, radang lambung, sariawan, dll

4. Makanan dan minuman (jangan makan makanan yang berbau dahsyat seperti jengkol, petai, bawang, dll)

Dan ada juga solusinya biar ga bau badan…

•Bersihkan badan dengan seksama.
Setiap kita mandi bersihkan badan dengan seksama, bersihin daerah ketiak, sekitar putting susu, alat vital, serta pangkal paha. Kalo bisa tiap kita mandi pake sabun yang mengandung deodorant atau anti septic, biar kuman-kumannya mati.
•Ganti pakaian luar dan dalam setiap hari.
Bakteri menyukai tempat yang kotor dan lembab, jadi sebisa mungkin kita ganti baju setiap hari. Selain itu mencucinya harus dengan bersih dan mengeringkannya dengan sempurna.
•Hindari pakaian yang berbahan sintetis.
Jangan pake baju yang bahannya sintetis, seperti nilon, apalagi waktu cuaca lagi panas banget. Pilihlah baju yang berbahan katun karena dapat menyerap keringat dengan baik dan menguapkannya lebih cepat.
•Ganti kaos kaki setiap hari.
Telapak kaki yang berkeringat dapat menimbulkan bau badan, maka dari itu sepatu yang abis dipeke perlu diangin-anginin, kalo perlu dijemur. Selain itu kaos kaki juga harus diganti setiap hari atau minimal dua hari sekali.
•Memakai sodium bikarbonat atau baking soda
Pake sodium bikarbonat atau baking soda langsung di ketiak merupakan cara alternative alami yang baik. Senyawa itu bisa menyerap keringat dan membunuh bakteri penyebab bau badan.
•Jangan menggunakan atau mencampurkan parfum secara berlebihan.
•Cukur rambut ketiak
Bulu ketiak yang lebat jadi tempat persembunyian bakteri, makannya jangan lupa cukur bulu ketiak dua sampai tiga hari sekali. Gunakan krim scrub yang lembut untuk membersihkan ketiak, gosok lembut dengan gerakan memutar, lalu keringkan secara sempurna.
•Oleskan deodorant atau bedak anti-BB secukupnya.
Setelah ketiak kita sudah bersih dan kering, oleskan deodorant atau bedak anti_BB, tapi jangan terlalu berlebihan. Setelah mandi baluri tubuh dengan talek wangi atau lotion. Setelah itu baru semprotkan parfum, cukup di belakang telinga, nadi pergelangan tangan dan dibalik busana. Usahakan memilih deodorant, parfum, dan lotion yang beraroma sama.
•Jaga selalu ketiak agar kering.
Jika memungkinkan, pergilah ke toilet setiap kali ketiakmu basah dan keringkan dengan tisu. Setelah itu oleskan deodorant atau bedak anti-BB. Jangan mengoleskan deodorant saat ketiak masih berkeringat.
•Hindari makanan terlalu pedas, bawang putih dan kurangi goreng-gorengan.

sumber :

http://www.kikil.org/forum/Thread-penyebab-bau-badan-dan-solusinya

http://koran.seveners.com/2007/06/08/cara-ampuh-menghilangkan-bb-bau-badan/

Jumat, 05 Maret 2010 Posted in | | 1 Comments »

One Responses to "IH..BAU BADAN...GA MALU APA??"

  1. Unknown says:

    Memang sangat tidak enak mempunyai bau badan, apa lagi sedang kumpul, rapat, atau ketemu orang, pasti kurang pede, lah kita sendiri saja kadang merasa bau.. hehehe.. tapi masalah tersebut karena keringat yang keluar dan muncullah bau badan. Jadi, biar ga bau badan, jaga kondisi badan tetap adem.. :D Kesehatan88.com

Write a comment