Alasan Saya mengambil judul penulisan ilmiah "Analisis Tingkat Kesehatan pada Bank Rakyat Indonesia dengan metode CAMELS" adalah seperti yang telah saya ketahui tentang kasus bank Century yang telah merugikan para nasabahnya, tentu saja hal itu sangat merugikan banyak pihak terutama para nasabah serta pemerintah. tetntu saja kita sebagai nasabah tidak ingin 'tertipu' lagi oleh bank yang akhirnya seperti Bank Century.

mengapa CAMELS???Tingkat kesehatan bank merupakan tolak ukur yang utama dalam menilai apakah bank tersebut dapat dinyatakan sehat atau tidaknya dilihat dari 6 elemen yang sampai sekarang masih dipakai dalam penilaian kesehatan bank yaitu Capital (permodalan), assets (kualitas Aktiva produktif), Management, Earnings (rentabilitas), Liquidity (likuiditas), dan Sensitivity to market risk (sensitivitas terhadap resiko pasar).

saya melakukan penelitian terhadap Bank Rakyat indonesia karena bank tersebut merupakan salah satu bank yang terbesar di indonesia. apakah nilai kredit bank tersebut cukup kuat atau tidak dalam penilaian kesehatan ini, karena jika bank tersebut memiliki nilai kredit yang tidak cukup kuat, maka akan menimbulkan permasalahan yang sangat kompleks terhadap pemerintah serta nasabahnya yang jumlahnya cukup besar di Indonesia.

kira-kira itulah alasan mengapa Saya memilih judul PI saya seperti yang tertuang di atas.

Minggu, 14 Maret 2010 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "ANALISIS TINGKAT KESEHATAN PADA BANK RAKYAT INDONESIA DENGAN METODE CAMELS"

Write a comment