menurut berita yang saya baca, kabarnya pihak Carrefour telah melakukan kerjasama dengan pihak Trans corp dengan membeli 40% saham carrefour.
hal ini menjadikan Trans Corp sebagai pemegang saham terbesar karena pemegang saham yang lainnya hanya memiliki saham di bawah 40%.
pemegang saham lainnya antara lain Carrefour SA atau setara 39 persen, Carrefour Nederland BV setara dengan 9,5 persen dan Onesia BV setara dengan 11,5 persen
Trans Corp yang diwakili oleh Chairul Tanjung, pendiri Para Group akan menjabat sebagai Presiden Komisaris dari PT Carrefour Indonesia, demikian pula Jenderal Purnawirawan AM Hendropriyono dan mantan Kepala Kepolisian Republik Indonesia S Bimantoro telah ditetapkan sebagai Komisasris.
Carrefour saat ini merupakan retailer terbesar di Indonesia dan mempunyai pengaruh besar terhadap distribusi barang dan komoditas di negeri ini. Pemasok Carrefour bervariasi mulai dari perusahaan besar, perusahaan kecil dan menengah, petani, peternak, kelompok nelayan dan lain-lain.
hal ini bagus karena dengan demikian perusahaan swasta nasional secara tidak langsung merupakan pemilik terbesar dari carrefour dan hal ini tentu akan mendorong pertumbuhan nasional Indonesia..

Jumat, 16 April 2010 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "TRANS CORP MEMBELI 40% SAHAM CARREFOUR"

Write a comment