sejak diberlakukannya wajb memakai helm berstandar SNI oleh pemerintah, otomatis permintaan terhadap helm berstandar SNI ini mulai meningkat. banyak masyarakat yang ternyata belum memiliki helm berstandar SNI ini. peraturan ini mulai berlaku mulai tanggal 1 april 2010. sebenarnya apakah hal ini efektif atau tidak yah???
kemarin saya mendengar orang bercakap-cakap mengenai kebijakan baru ini.menurut salah satu di antara mereka, kebijakan ini tidak efektif karena walaupun misalnya terjadi kecelakaan dan yang terinjak adalah bagian dada sang korban, tetap saja helmnya akan baik-baik saja. mereka juga bilang boleh menguji helm SNI dengan helm miliknya yang belum berstandar SNI apakah sama-sama retak atau tidak jika dibanting. hmmm.. mungkin ada benarnya pendapat tersebut, tetapi pasti pemerintah mempunyai maksud dan tujuan yang baik dalam menetapkan peraturan ini.
kita sebagai masyarakat pun sebaiknya mendukung kebijakan pemerintah ini untuk kebaikan kita sendiri. nah sekarang hal ini tentu saja akan menguntungkan pihak penjual, pasalnya seperti yang saya baca di koran, permintaan akan helm ini meningkat hingga 10 sampai 20 persen. dan yang saya lihat di jalan yang saya lalui setiap hari, semakin banyak saja tawaran seperti menukarkan helm lama dengan helm SNI,promosi harga helm SNI, dan lain-lain..

Rabu, 07 April 2010 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "kenaikan permintaan helm SNI"

Write a comment