ramen merupakan salah satu masakan khas dari jepang. ramen adalah variasi dari mie yang diberi bumbu-bumbu khusus. malam itu saya dan ke-3 teman saya janjian makan di ramen 38 sanpachi, letaknya di lantai 2 kamome, salah satu supermarket khas jepang yang terletak di melawai, sebelah Tamani Cafe dan Inul Vista.
sekitar jam 8an, kami akhirnya menuju ke kedai Ramen tersebut.Awal masuk langsung disambut oleh teriakan para koki dan waiterss disana dalam bahasa Jepang yang mungkin artinya "Selamat Datang". jujur saya bingung memilih menu makanannya, karena bermacam-macam pilihan mie ramen ada di sana. tapi akhirnya Saya memilih Jigoku Ramen yang kata teman saya enak.harganya sih lumayan mahal. untuk semangkuk mie ramen berkisar antaran 40-60 ribuan,,minumannya juga rata-rata 10ribuan, tapi jangan khawatir karena kita disediakan minuman air putih dingin dari pihak resto. oh iya, disini saya juga mencoba chahan (kalau bahasa indonesianya sih nasi goreng) harganya 26 ribu..tapi ga nyesel juga sih karena enaaakkk,,, saya memesan mie ramen level 1,chicken, mienya lurus dan matang,,disini bisa memilih,mau level level berapa tergantung tingkat kesukaan konsumen akan citra rasa pedas, bia memilih jenis mienya mau lurus atau keriting, mau matang atau setengah matang dan mau chicken atau pork. ternyata mie ramen level satu aja udah pedes deh,,mungkin ini juga karena mienya panas banget,,mangkoknya pun besaarr, full dengan kuah ramen yang banyaa,, saya saja sampai kekenyangan makannya,, recommended buat yang doyan makan mie dengan kuah melimpah dan doyan pedes, mie ramen 38 sanpanchi bisa jadi salah satu kuliner yang menarik. kalau ga suka mie, nasi gorengnya juga enak, porsinya ga terlalu banyak, dan ga pedes,,kalau saya sih lebih suka nasi gorengnya, sayang aja harganya kurang pas untuk anak kuliahan seperti saya :D. oh iya, setelah selesai makan ramen, disediakan jelly sebagai penetralisir rasa pedas dari ramen itu sendiri.

Kamis, 10 Maret 2011 Posted in | | 0 Comments »

One Responses to "RAMEN 38 SANPACHI"

Write a comment